Catatan Romadhon 1445H – Pesan Seorang Pejuang Palestina

BismilLah.

Catatan kecil pembukaan Dauroh Al-Quds pada hari Senin ba’da Isya, 23 Romadhon 1445H / 01 April 2024M bersama Ust. Ali Farhan Tsani di Masjid An-Nubuwwah, Kec. Natar, Lampung sbb :

  • Pada saat safari Romadhon bersama Syaikh Dr. Omar Abdullah Syallah (asal Gaza, Palestina) ke suatu daerah, sampailah kabar kurang mengenakkan dari masyarakat setempat bahwa kedatangan Syaikh tersebut sekedar mencari dana.
  • Mendengar hal Itu, Syaikh merasa gundah. Pada saat bertemu dengan masyarakat setempat di Safari Romadhon yang sudah direncanakan, maka beliau menyampaikan prolog yang isinya cukup mengejutkan. Kurang lebih terjemah prolog-nya sebagai berikut :
  • Pertama, “Kami datang kemari untuk menyampaikan kabar tentang Masjid Al-Aqsho. Masjid itu bukan hanya milik warga Palestina, tapi juga milik antum (Anda semua), karena situs mulia tersebut termaktub dalam QS. Al-Isro ayat pertama. Kalau kami, warga Palestina, berjuang membela Masjid Al-Aqsho itu sebenarnya mewakili antum (Anda semua) disini, yang posisinya jauh dan tidak bisa datang ke Palestina. Bila antum (Anda semua) tidak berkenan membantu, ya silakan, kami hanya menyampaikan apa yang menjadi tanggung jawab antum (Anda semua) atas Masjid Al-Aqsho. Suatu hari kelak di hadapan AlLoh ‘Azza wa Jalla, antum (Anda semua) akan diminta pertanggungjawaban atas kondisi Masjid Al-Aqsho yang dikuasai Zionis Israel saat ini.”
  • Kedua, “Saya pernah dipenjara 11 tahun karena berjuang untuk kemerdekaan negeri kami. Saat ini warga Palestina di Gaza sedang dibombardir oleh Zionis Israel, sudah tentu keadaan mereka amat sulit. Mereka sudah berpuasa sebelum datangnya bulan Romadhon karena kesulitan mencari makanan. Kalau pun antum (Anda semua) hari ini mengumpulkan donasi sebanyak-banyaknya, maka itu belum cukup untuk memberikan bantuan makanan bagi seluruh warga Gaza dalam satu hari saja, sementara perang genosida di sana sudah berlangsung lebih dari lima bulan ! Muslimin di Gaza yang menderita saat ini juga menjadi tanggungjawab antum (Anda semua) sebagai saudara se-Iman di hadapan AlLoh ‘Azza wa Jalla kelak, kami hanya menyampaikan kabar mereka.”
  • Maa sya AlLohu kana, masyarakat tergerak untuk membantu dan tdk lagi ber-syak wasangka atas maksud kedatangan Syaikh, yang difasilitasi oleh AWG (Al-Aqsa Working Group). AlhamdulilLah.
  • Sebagai lembaga keummatan dan kemanusiaan, AWG (Al-Aqsa Working Group) siap menerima donasi dengan akad 100% seluruhnya disalurkan kepada warga Palestina. Insya AlLoh.

Demikian catatan kami, semoga bermanfa’at dan mohon ma’af atas segala kekurangan yang ada

Bantuan dapat disalurkan melalui BSI No. Rek 7203236594 a.n. Aqsa Working Group

Konfirmasi SMS / WA kepada Nitta 0812-1111-8512

Info lebih lanjut sila akses https://aqsaworkinggroup.com